Megapolis
Iklan
  • Home
  • Berita
    • Nasional
    • Global
  • Ekbis
  • Kalimantan
    • Kalimantan Selatan
      • Pemprov Kalsel
      • Banjarmasin
      • Banjarbaru
      • Barito Kuala
      • Banjar
      • Balangan
      • Tanah Laut
      • Tanah Bumbu
      • Tapin
      • Tabalong
      • Kotabaru
      • DPRD Kotabaru
      • Hulu Sungai Utara
      • Hulu Sungai Tengah
      • Hulu Sungai Selatan
    • Kalimantan Tengah
      • Barito Selatan
      • DPRD Kalteng
      • DPRD Kapuas
      • DPRD Barito Selatan
      • Kapuas
      • Palangkaraya
    • Kalimantan Timur
    • Kalimantan Utara
    • Kalimantan Barat
  • Hukum & Peristiwa
  • Politik
  • Pendidikan
  • Sport
  • Ragam
    • Kesehatan
    • Pariwisata
    • Opini
    • Otomotif
  • Advertorial
    • PLN UIP3B Kalimantan
    • Yamaha
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
    • Nasional
    • Global
  • Ekbis
  • Kalimantan
    • Kalimantan Selatan
      • Pemprov Kalsel
      • Banjarmasin
      • Banjarbaru
      • Barito Kuala
      • Banjar
      • Balangan
      • Tanah Laut
      • Tanah Bumbu
      • Tapin
      • Tabalong
      • Kotabaru
      • DPRD Kotabaru
      • Hulu Sungai Utara
      • Hulu Sungai Tengah
      • Hulu Sungai Selatan
    • Kalimantan Tengah
      • Barito Selatan
      • DPRD Kalteng
      • DPRD Kapuas
      • DPRD Barito Selatan
      • Kapuas
      • Palangkaraya
    • Kalimantan Timur
    • Kalimantan Utara
    • Kalimantan Barat
  • Hukum & Peristiwa
  • Politik
  • Pendidikan
  • Sport
  • Ragam
    • Kesehatan
    • Pariwisata
    • Opini
    • Otomotif
  • Advertorial
    • PLN UIP3B Kalimantan
    • Yamaha
No Result
View All Result
Megapolis
No Result
View All Result
Home Ekbis

Berikan Layanan Servis Terjamin dan Terpercaya, Yamaha Raih Penghargaan

admin by admin
Selasa, 16 September 2025 - 16:38
di Ekbis, Yamaha
0
Berikan Layanan Servis Terjamin dan Terpercaya, Yamaha Raih Penghargaan
327
SHARES
1.8k
VIEWS

MEGAPOLIS.ID, JAKARTA – Bengkel resmi Yamaha selalu memprioritaskan kualitas yang terjamin dan terpercaya untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Keunggulan berbagai aspek seperti teknisi andal, kelengkapan suku cadang dan oli asli, kecanggihan peralatan, dan fasilitas lainnya mendukung mutu tinggi servis yang diberikan Yamaha.

Layanan terbaik dari Yamaha yang telah terbukti sangat membantu dan memuaskan kebutuhan konsumen, turut mengantarkan diterimanya penghargaan Best 2W Offline Service Experience – Service Quality Award 2025 peringkat pertama (Diamond) untuk perusahaan otomotif roda dua. Award ini juga merupakan salah satu bentuk pengakuan terhadap keunggulan servis Yamaha, yang kali ini diberikan oleh Majalah Marketing.

Service Quality Award (SQ Award) adalah penghargaan yang diberikan kepada perusahaan di Indonesia yang memberikan kualitas pelayanan terbaik di industrinya masing-masing. Penilaian berdasarkan pada riset nasional Service Quality Index (SQI) yang diadakan di empat kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Surabaya, Semarang, dan Medan dengan lebih dari 3.500 responden dalam periode Januari – Maret 2025. Responden merupakan pengguna layanan dari suatu produk perusahaan dalam kurun waktu enam bulan terakhir. Indikator utama penilaian adalah Perceived Service Value (PSV) dan Perceived Service Quality (PSQ) yang meliputi service accessibility, service process, people (kualitas sumber daya manusia), dan service solution.

”Kepuasan konsumen dalam layanan servis adalah prioritas utama bagi kami. Karena itu, Yamaha terus berkomitmen untuk selalu menghadirkan yang terbaik dari waktu ke waktu. Salah satu kunci utamanya adalah melalui edukasi berkelanjutan bagi teknisi, agar mereka dapat memberikan pelayanan dan perawatan sepeda motor dengan standar terbaik. Selain itu, kami juga memastikan ketersediaan spare part dan oli asli yang lengkap, penggunaan peralatan modern, hingga fasilitas bengkel yang nyaman. Dengan ini, kami ingin setiap konsumen merasakan pengalaman terbaik dan percaya bahwa sepeda motor mereka berada di tangan yang tepat. Kami juga mengapresiasi Best 2W Offline Service Experience Service Quality Award 2025 yang kami terima, ini merupakan penghargaan istimewa dan bukti bahwa Yamaha selalu konsisten memprioritaskan konsumen dengan memberikan pelayanan terbaiknya,” ungkap Johannes B.M.Siahaan, Assistant General Manager CS Division PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Layanan service Yamaha disediakan melalui inovasi digital dan di bengkel resmi Yamaha.

  • Aplikasi digital

Aplikasi digital yang tersedia adalah My Yamaha Motor dan Y-Connect. My Yamaha Motor bermanfaat untuk memudahkan layanan service seperti booking service, informasi penggunaan Kartu Servis Gratis dan Kartu Servis Berkala, pesan pengingat servis, informasi riwayat servis, informasi Kartu Garansi dan buku manual secara digital serta informasi pencarian dealer, termasuk yang memiliki layanan Service Kunjung Yamaha (SKY). Sedangkan Y-Connect menghubungkan motor dengan smartphone, memiliki beragam fungsi yang memudahkan konsumen mendapatkan informasi terkait data berkendara dan kondisi sepeda motornya. Beberapa fungsi yang terdapat pada aplikasi Y-Connect meliputi notifikasi pesan dan telfon masuk, lokasi parkir terakhir motor saat terhubung dengan aplikasi, notifikasi malfungsi, data konsumsi bahan bakar, kondisi oli dan aki sepeda motor, Revs Dashboard yang dilengkapi dengan eco indicator, serta fitur Rank yang memungkinkan para pengguna connected model Yamaha untuk saling berkompetisi dari segi jarak tempuh (mileage) dan efisiensi bahan bakar (eco-point).

  • Bengkel resmi Yamaha

-Pelayanan sebelum servis

  1. Konsultasi dengan Service Advisor

Sebelum melakukan servis, konsumen dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan Service Advisor (SA) mengenai kondisi dan kebutuhan sepeda motornya. Service Advisor memberikan panduan berdasarkan buku petunjuk manual servis.

  1. 10 Standar pemeriksaan motor (PM 10)

Proses 10 Standar Pemeriksaan Motor (PM 10) meliputi jarak tempuh sepeda motor, bahan bakar, kelengkapan body, kelayakan ban, fungsi rem depan & belakang, kondisi oli mesin, dan berbagai pemeriksaan lainnya.

-Pelayanan saat servis

  1. Suku Cadang dan Oli Asli

Suku cadang dan oli asli dari Yamaha sudah teruji kualitas dan mutunya. Dengan ribuan jaringan bengkel yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, konsumen semakin lebih mudah untuk mendapatkan perawatan motor dengan standar kualitas yang terjamin handal.

  1. Konfirmasi sebelum penggantian suku cadang kepada konsumen

Jika dalam proses servis ada suku cadang yang perlu diganti, Service Advisor akan melakukan konfirmasi kepada konsumen.  Jika konsumen setuju, teknisi yang handal dan berpengalaman akan melakukan penggantian suku cadang. Hal ini adalah standar baku di setiap bengkel resmi Yamaha.

  1. Pemeriksaan dengan Yamaha Diagnostic Tools (YDT)

YDT atau Yamaha Diagnostic Tools adalah alat canggih yang dikembangkan oleh Yamaha, menghubungkan sepeda motor dengan komputer teknisi. YDT dapat mendeteksi malfungsi pada motor konsumen dengan cepat, akurat, dan efisien.

-Pelayanan setelah servis

  1. Final check

Setelah proses servis selesai, tim Service Advisor Yamaha akan menguji kelayakan motor melalui tes jalan, untuk memastikan kondisi sepeda motor sudah optimal dan siap digunakan kembali untuk mobilitas harian.

  1. Garansi servis 14-30 hari

Garansi servis diberikan selama 14-30 hari. Jika masih terdapat kendala setelah dilakukan servis, teknisi akan melakukan pemeriksaan ulang motor konsumen di bengkel yang sama secara gratis.

Tidak hanya menghadirkan pelayanan terbaik, bengkel resmi Yamaha juga konsisten memberikan berbagai promo menarik bagi konsumen setiap bulannya. Khusus di bulan September, dalam rangka perayaan Hari Pelanggan Nasional, Yamaha memberikan promo spesial yaitu setiap pembelian CVT KIT dan oli mesin akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp30.000. Promo ini berlaku di seluruh bengkel resmi Yamaha di Indonesia sepanjang bulan September.

Untuk informasi lebih lanjut terkait produk, event, dan layanan Yamaha lainnya, silahkan kunjungi website berikut ini https://www.yamaha-motor.co.id/ atau Instagram @yamahaindonesia.

(sumber: Yamaha)

Diterbitkan tanggal 16 September 2025 by admin

Tags: Layanan Servis TerjaminPT YIMMYamahaYamaha Raih Penghargaan
Berita Sebelumnya

Hasil China Masters 2025: Lanny/Tiwi Dikalahkan Juara Dunia

Berita Berikutnya

Dinas PTSP dan Tenaga Kerja Gelar Forum Konsultasi Publik

admin

admin

Berita Berikutnya
Dinas PTSP dan Tenaga Kerja Gelar Forum Konsultasi Publik

Dinas PTSP dan Tenaga Kerja Gelar Forum Konsultasi Publik

Discussion about this post

Widget weather
  • Trending
  • Komentar
  • Terbaru
Kadisdik Serahkan 15 Izin Operasional PAUD Negeri

Kadisdik Serahkan 15 Izin Operasional PAUD Negeri

16 April 2025
Mulai Hari Ini Tarif Parkir di Kota Banjarmasin Turun

Mulai Hari Ini Tarif Parkir di Kota Banjarmasin Turun

30 Mei 2025
Jelang Penetapan Aditya di Pilkada Banjarbaru, Fitnah Terarah untuk Vivi Zubedi!

Jelang Penetapan Aditya di Pilkada Banjarbaru, Fitnah Terarah untuk Vivi Zubedi!

20 September 2024
Satu Hektare Hasilkan 5,2 Ton Padi, Samsul Rizal Optimistis HST Berkontribusi untuk Surplus Beras Nasional

Satu Hektare Hasilkan 5,2 Ton Padi, Samsul Rizal Optimistis HST Berkontribusi untuk Surplus Beras Nasional

7 April 2025
Paul Pogba, Mantan Pemain Termahal di Dunia yang Sedang Merana

Paul Pogba, Mantan Pemain Termahal di Dunia yang Sedang Merana

0
Menagih Janji Presiden FIFA, Jadikan Piala AFF sebagai Agenda Resmi FIFA!

Menagih Janji Presiden FIFA, Jadikan Piala AFF sebagai Agenda Resmi FIFA!

0
Jelang Hadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Gelar TC

Jelang Hadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Gelar TC

0
Tamu dari Malaysia Takjub dengan Keindahan Destinasi Wisata di Kotabaru

Tamu dari Malaysia Takjub dengan Keindahan Destinasi Wisata di Kotabaru

0
Pemprov Kalsel Gelar Workshop Content Creator dan Copywriting di Media Sosial

Pemprov Kalsel Gelar Workshop Content Creator dan Copywriting di Media Sosial

16 September 2025
Dinas PTSP dan Tenaga Kerja Gelar Forum Konsultasi Publik

Dinas PTSP dan Tenaga Kerja Gelar Forum Konsultasi Publik

16 September 2025
Berikan Layanan Servis Terjamin dan Terpercaya, Yamaha Raih Penghargaan

Berikan Layanan Servis Terjamin dan Terpercaya, Yamaha Raih Penghargaan

16 September 2025
Hasil China Masters 2025: Lanny/Tiwi Dikalahkan Juara Dunia

Hasil China Masters 2025: Lanny/Tiwi Dikalahkan Juara Dunia

16 September 2025

Berita Baru

Pemprov Kalsel Gelar Workshop Content Creator dan Copywriting di Media Sosial

Pemprov Kalsel Gelar Workshop Content Creator dan Copywriting di Media Sosial

16 September 2025
Dinas PTSP dan Tenaga Kerja Gelar Forum Konsultasi Publik

Dinas PTSP dan Tenaga Kerja Gelar Forum Konsultasi Publik

16 September 2025
Berikan Layanan Servis Terjamin dan Terpercaya, Yamaha Raih Penghargaan

Berikan Layanan Servis Terjamin dan Terpercaya, Yamaha Raih Penghargaan

16 September 2025
Hasil China Masters 2025: Lanny/Tiwi Dikalahkan Juara Dunia

Hasil China Masters 2025: Lanny/Tiwi Dikalahkan Juara Dunia

16 September 2025
Megapolis

© 2022 Megapolis - Banjarmasin Kalimantan Selatan.

  • SOP Perlindungan Wartawan
  • Pedoman Media Siber
  • Kode Etik Wartawan
  • Tentang Kami

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
    • Nasional
    • Global
  • Ekbis
  • Kalimantan
    • Kalimantan Selatan
      • Pemprov Kalsel
      • Banjarmasin
      • Banjarbaru
      • Barito Kuala
      • Banjar
      • Balangan
      • Tanah Laut
      • Tanah Bumbu
      • Tapin
      • Tabalong
      • Kotabaru
      • DPRD Kotabaru
      • Hulu Sungai Utara
      • Hulu Sungai Tengah
      • Hulu Sungai Selatan
    • Kalimantan Tengah
      • Barito Selatan
      • DPRD Kalteng
      • DPRD Kapuas
      • DPRD Barito Selatan
      • Kapuas
      • Palangkaraya
    • Kalimantan Timur
    • Kalimantan Utara
    • Kalimantan Barat
  • Hukum & Peristiwa
  • Politik
  • Pendidikan
  • Sport
  • Ragam
    • Kesehatan
    • Pariwisata
    • Opini
    • Otomotif
  • Advertorial
    • PLN UIP3B Kalimantan
    • Yamaha

© 2022 Megapolis - Banjarmasin Kalimantan Selatan.