MEGAPOLIS.ID, KOTABARU– Masyarakat Kabupaten Kotabaru diminta waspada terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan layanan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kotabaru.
Modus yang digunakan para pelaku menipu korban dengan berpura-pura sebagai petugas MPP dengan memverifikasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kotabaru melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengaduan, Kebijakan, dan Pelaporan Layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kotabaru Rakhmad Syah Putra, mengatakan MPP selama ini tidak pernah melakukan pelayanan melalui telepon perorangan atau pribadi.
“Maraknya modus penipuan dalam bentuk apapun yang mengatasnamakan MPP, kami tegaskan tidak pernah melakukan pelayanan secara kelembagaan melalui telepon maupun WhatsApp perseorangan atau personal kepada warga atau siapapun, MPP hanya memberikan layanan yang dilayani oleh gerai-gerai yang sudah ditentukan,” jelasnya saat ditemui awak media, Rabu (08/10/2025).
Rakhmad Syah Putra, juga mengimbau kepada seluruh masyarakat pengguna layanan MPP untuk tidak mudah percaya terhadap indikasi penipuan yang mengatakan Mall Pelayanan Publik Kotabaru.
“Kami imbau masyarakat jangan mudah percaya ketika ada seseorang atau ataupun namanya meskipun data dirinya disebutkan, karena itu merupakan salah satu trik penipuan yang marak terjadi,” tegasnya.
Jika ada yang mengatasnamakan MPP Kotabaru melalui telepon, pesan atau WhatsApp dengan maksud untuk meminta sesuatu, masyarakat bisa menghubungi Instagram Resmi MPP @mppkabkotabaru atau nomer pelayanan 0813-1552-220 atau datang langsung ke MPP Kotabaru untuk klarifikasi.(mia)
Diterbitkan tanggal 8 Oktober 2025 by admin
Discussion about this post