MEGAPOLIS.ID, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) menggelar Forum Konsultasi Publik Standar Pelayanan di Aula Disdukcapil Kapuas, Selasa (2/12/2025).
Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang administrasi kependudukan.
Forum ini dibuka oleh Asisten I Setda Kapuas, yang mewakili Sekretaris Daerah, serta dihadiri oleh Kepala Disdukcapil Kapuas, Yanmarto, beserta jajaran. Turut hadir perwakilan perangkat daerah lingkup Pemkab Kapuas, perwakilan perguruan tinggi di Kabupaten Kapuas, perwakilan Kecamatan Selat, unsur kelurahan/desa, perwakilan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, Damang Adat Kabupaten Kapuas, organisasi kemasyarakatan, serta undangan lainnya.
Dalam sambutannya, Asisten I Setda Kapuas menekankan pentingnya forum ini sebagai wadah untuk menjaring aspirasi dan masukan dari masyarakat terkait standar pelayanan yang ada. “Kami berharap melalui forum ini, kita dapat bersama-sama merumuskan standar pelayanan yang lebih baik, lebih cepat, dan lebih mudah diakses oleh masyarakat,” ujarnya.
Kepala Disdukcapil Kapuas, Yanmarto, menambahkan bahwa forum ini juga menjadi ajang sosialisasi berbagai inovasi pelayanan yang telah dilakukan oleh Disdukcapil. “Kami terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, salah satunya melalui pemanfaatan teknologi informasi,” katanya.
Forum ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi yang konstruktif untuk penyempurnaan standar pelayanan Disdukcapil Kabupaten Kapuas, sehingga pelayanan publik di bidang administrasi kependudukan dapat semakin optimal dan memuaskan masyarakat.(YAN)
Diterbitkan tanggal 3 Desember 2025 by admin












Discussion about this post