MEGAPOLIS.ID, BARABAI – RSUD H Damanhuri Barabai menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) yang ke-3 dengan tema “Standar Pelayanan untuk Anda, Kami, dan Kita”, belum lama tadi.
Diadakan di Aula RSUD H Damanhuri Barabai, Forum Konsultasi Publik digelar dengan tujuan mendengarkan aspirasi para pengguna layanan RSUD H Damanhuri Barabai.
“Pihak RSUD ingin mendengarkan keluhan-keluhan, kekurangan fasilitas seperti sarana-prasarana, serta komplain terhadap pelayanan di rumah sakit ini,” jelas Direktur RSUD H Damanhuri Barabai, dr Nanda Sujud Andi Yudha Utama.
Melalui FKP ini pihaknya mendapat masukan guna peningkatan layanan di RSUD H Damanhuri Barabai.
FKP berlanjut dengan diskusi antar undangan yang hadir. Berbagai pembahasan didiskusikan, salah satunya tarif parkir bagi relawan di RSUD H Damanhuri Barabai
Menanggapi hal itu, dr Nanda menjelaskan keluhan tarif parkir sebenarnya hanya kurangnya komunikasi antara relawan dengan petugas parkir.
“Saya pribadi melihat hal itu sebenarnya hanya mis komunikasi. Terkadang mungkin para relawan sungkan menyebutkan diri relawan, sehingga tarif parkir tertagih oleh petugas kami,” ungkapnya.
“Kalau saja tim relawan atau keluarga pasien mau mengomunikasikan dengan petugas portal parkir, maka kita sesuai komitmen tentu parkir kita gratiskan untuk relawan. Sedangkan untuk penunggu pasien cukup satu kali bayar,” sambung dr Nanda.
Kemudian, terkait pelayanan pasien disabilitas, dr Nanda mengatakan secara fasilitas masih rawat jalan.
“Sedangkan rawat inap, secara SOP pihaknya menyediakan bantuan pendamping untuk mengantarkan atau membantu pasien penderita disabilitas yang berkunjung ke ruang rawat inap,” pungkasnya.
Dia mengharapkan dengan pertemuan ini, jika ada kekurangan secepatnya dibenahi agar pihaknya bisa memberi pelayanan dengan baik untuk masyarakat.(ary)
Editor: Agus Salim
Diterbitkan tanggal 19 Mei 2024 by admin
Discussion about this post