MEGAPOLIS.ID, BANJARMASIN – Diskominfotik Banjarmasin kembali melaksanakan rapat persiapan launching layanan panggilan darurat 112 (Call Center 112), di Ruang Rapat Sekretariat Diskominfotik Banjarmasin pada Senin (29/01/2024).
Rapat persiapan dipimpin Kepala Bidang Informasi Publik Diskominfotik, Hj Nurbaiti, didampingi PIC layanan Kedaruratan Call Center 112 Banjarmasin Arbain, serta 10 SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.
Berdasarkan hasil rapat, layanan panggilan darurat 112 akan dilaunching pada Kamis 1 Februari 2024 di Aula Kayuh Baimbai Balaikota Banjarmasin.
Menurut PIC Layanan Kedaruratan Call Center 112 Banjarmasin, Arbain S.Kom, setelah dilaunching nantinya Call Center 112 beroperasi 24 jam melayani kedaruratan antara lain, kebakaran, gangguan hewan liar, pohon tumbang, bantuan ambulans, KDRT, bencana alam, kecelakaan lalu lintas, serta tindak kriminal lainnya.
“Layanan emergency call terpusat 112 untuk Kota Banjarmasin telah aktif mulai 29 Januari 2024,” ujar Arbain.
Lanjutnya, bentuk layanan tersebut merupakan layanan darurat terpadu yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat Kota Banjarmasin secara gratis dalam 7×24 jam.
“Mari kita bersama-sama memanfaatkan Call Center 112 untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan di Kota Banjarmasin,” katanya.(rls/mega)
Diterbitkan tanggal 29 Januari 2024 by admin
Discussion about this post