MEGAPOLIS.ID, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Diskominfotik menggelar Focus Group Discussion (FGD) Kesiapan Layanan Panggilan Darurat Call Center 112, di Ruang Rapat Baiman 2, Balaikota Banjarmasin.
FGD dipimpin Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, didampingi Kepala Diskominfotik Windiasti Kartika ST MT. Turut hadir Direktorat Pengembangan Pitalebar Kementerian Kominfo RI Indra Siswoyo serta jajaran terkait.
Windiasti Kartika menjelaskan, dalam rapat tersebut Layanan Panggilan Darurat Call Center 112 di Kota Banjarmasin rencananya akan berjalan di awal tahun 2024.
Lanjut dia, dengan adanya layanan Call Center 112 yang merupakan layanan kedaruratan, diharapkan bisa membantu masyarakat Kota Banjarmasin.
Windi menambahkan, apabila layanan tersebut sudah mulai diberlakukan di Kota Banjarmasin, maka masyarakat yang akan melaporkan bisa langsung menghubungi 112 di handphone masing-masing.
“Dan semua provider penyedia layanan telekomunikasi yang ada di Kota Banjarmasin, jadi apabila menggunakan ke 112 itu tanpa biaya yaitu gratis,” jelasnya.
Ia mengatakan, layanan Call Center 112 tersebut difasilitasi oleh Kementerian Kominfo RI, yang merupakan program Nasional dari kementerian kurang lebih 126 kabupaten/kota di Indonesia.
“Tadi harapannya yang disampaikan oleh Pak Walikota ini bisa segera kita launching sebelum agenda Nataru di 2023. Semoga sekitar tanggal 20-an Desember nanti sudah kita launching di Kota Banjarmasin,” tutupnya.(rls/mega)
Diterbitkan tanggal 6 Desember 2023 by admin
Discussion about this post